Sunday 13 March 2016

Syarat Utama untuk Menjadi Blogger Profesional

Menjadi blogger yang profesional adalah hal yang bagus, tidak seperti blogger amatir atau asal asalan. karena blogger profesional lebih serius menjadikan blog atau website mereka sebagai sarana usaha untuk mencari uang dan diukur dari segi penghasilan. sedangkan blogger amatir adalah blogger yang tidak serius dalam membuat blog atau bisa dibilang hanya semata" untuk mendapatkan uang dengan cara cepat.                        
                           
                                7 Syarat Utama Menjadi Blogger Profesional

Profesional adalah orang yang menyandang suatu keahlian atau pekerjaan yang dilakukan dengan baik atau keterampilan yang tinggi. Hal ini juga pengaruh terhadap penampilan atau performance seseorang dalam melakukan pekerjaan di profesinya. dengan kata lain profesional adalah orang yang membuat suatu keahliannya atau pekerjaannya dengan cara yang baik. 

7 Syarat Utama Untuk Menjadi Blogger Profesional

Untuk menjadi blogger profesional ada beberapa syarat yang harus dimiliki seorang blogger. jika sobat ingin menjadi blogger profesional ada 7 tips yang harus dipenuhi terlebih dahulu yaitu sebagai berikut.

1). Membutuhkan Waktu

Kenapa saya buat waktu yang pertama?, karena waktu adalah faktor penting agar menjadi blogger yang profesional. blogger profesional harus memiliki waktu yang cukup untuk mengelola blognya dengan baik sekaligus menulis artikel yang berkualitas. jadi syarat utama blogger profesional adalah waktu. karena ada sebagian orang yang mempunyai blog tetapi tidak mempunyai waktu yang cukup untuk mengelola blog mereka dikarenakan sibuk dengan pekerjaan dunia.

2). Kemampuan Menulis

Seorang blogger yang profesional harus memiliki sebuah keahlian dalam menulis konten yang baik, dimulai dari cara menulis, tata bahanya sampai mudah dipahami oleh pembaca. walaupun kemampuan menulis seorang blogger tidak terlalu baik, tapi seiring berjalannya waktu jika di asah terus pasti bisa menjadi penulis yang profesional juga.

3). Mempunyai Keahlian  

Seorang blogger profesional juga harus memiliki keahlian dalam bidang yang diminatinya, seperti halnya blog maxmanroe yang kita kenal dengan topik Internet marketing. jika seorang blogger memiliki keahlian tertentu itu akan membuat jaringan kepercayaan dan pembaca juga akan berlangganan pada blog tersebut. terlebih lagi dia memiliki pengalaman yang luas sehingga bisa menjawab pertanyaan dari orang lain.


4). Kreaif Dan Inovatif

kreatif bisa dibilang orang yang memiliki daya cipta tersendiri. sedangkan inovatif bisa dibilang orang yang suka mencari hal" yang berbau segar atau baru. dengan memiliki kedua hal tersebut tentunya akan membuat blogger menjadi profesional dan bisa membangun blog yang diinginkan.

5). Pengetahuan Blogging

Yang saya maksud disini adalah pengetahuan tentang dasar blog, mulai dari memiliki pengetahuan tentang SEO, dan memiliki dasar-dasar untuk membuat blog tersebut menjadi lebih terkenal atau ramai pengunjung. dengan memiliki pengetahuan ini akan membantu sekali.

6). Kemampaun Mendesain Tampilan Blog

Memang mendesain blog tidak terlalu penting, karena konten adalah faktor utama yang menjadikan blog tersebut sukses. tapi tidak ada salahnya jika membuat tampilan blog menjadi lebih bagus, mudah diakses mesin pencari dan rapi. itu akan membuat pembaca lebih tertarik dengan blog anda. maka dari itu seorang blogger profesional harus memiliki kemampuan mendesain blog yang baik.

7). Pengetahuan Internet marketing/Bisnis

Tentunya memiliki pengetahuan tentang bisnis juga sangat membantu. karena blogger yang memiliki pengetahuan ini akan mudah mempromosikan blognya dan memasarkan agar ramai pengunjung Well menghasilkan uang. intinya adalah blogger profesional harus memiliki kemampuan berfikir seorang pebisnis

Seorang blogger yang ingin menjadi blogger profesional tentunya harus memiliki 7 syarat diatas. jika sudah dipenuhi itu akan membuat blog sobat menjadi sukses dan tentunya memiliki nilai yang tinggi. saya juga termasuk seorang blogger pemula yang ingin menuju blogger profesional.

Cara diatas adalah pengalaman atau tips yang saya ketahui agar menjadi lebih baik.
Itulah informasi yang saya dapat sampaikan tentang Syarat Modal Utama Untuk Menjadi Blogger Profesional semoga bermanfaat untuk pembaca maupun penulisnya

Terima Kasih

No comments:

Post a Comment